Jumat, 04 Maret 2016

Ikut Seminar Nasional Parenting

Hari Minggu tanggal 28/02/2016, kami berkesempatan mengikuti Seminar Nasional Parenting dengan tema "Membentuk Karakter Anak di Era Digital". Seminar ini diselenggarakan di kompleks Museum Geologi Bandung. Tempatnya nyaman dan area parkirnya luas, sehingga pengunjung tidak kesulitan mencari tempat parkir untuk kendaraan roda 2 ataupun 4. Kami membawa ke-3 anak kami, karena pas hari libur dan kebetulan lokasinya tidak terlalu jauh dari rumah. Tema seminarnya menurut kami sangat menarik, pas dengan kondisi kami saat ini yang memiliki 3 anak dengan usia 8, 4 dan 1 tahun. Selain itu, seminar ini juga menghadirkan narasumber dengan kapabilitas yang sudah tak perlu diragukan lagi. 

seminar nasional parenting
Panitia menyediakan kidzone, dengan beragam kegiatan untuk anak-anak usia 3 tahun ke atas, seperti: mewarnai, menggambar, dan bernyanyi. Khusus untuk anak berusia 6 tahun ke atas, diajak masuk ke Museum. Dari cerita anak-anakku, mereka sih enjoy dengan kegiatan tersebut. Mereka senang dengan Teteh-teteh pendamping yang ramah dan bertemu dengan sahabat baru. Sayangnya untuk anak dibawah usia 3 tahun harus membawa pendamping sendiri. Kami meminta bantuan mbah Uti untuk ikut menjaga si Bungsu yang masih berusia 1 tahun, karena kami meliburkan asisten Rumah Tangga setiap hari Minggu. Alhamdulillah mbah Uti sehat dan bersedia membantu sehingga kami bisa mengikuti seminar dengan lebih tenang dan fokus. #Maturnuwun ya mbah Uti hehe ... 

Untuk narasumber utama, menghadirkan Prof. Dr. H. Arief Rachman, M.Pd dan Muhammad Nur Awaludin, S.Kom. InshaaAllah materi dalam seminar tersebut akan aku posting dalam blog ini. Mungkin akan terbagi dalam beberapa postingan agar tidak terlalu panjang dan tidak kehilangan poin-poin penting yang di sampaikan oleh prof. Arief dan Mas Nur. Sudah kenal dengan prof. Arief khan? Iya, beliau sudah sering mengisi dan menjadi narasumber di berbagai media cetak maupun elektronik. Saat ini beliau menjabat sebagai Ketua Harian Komisi Nasional Indonesia untuk UNESCO, Guru Besar Universitas Negeri Jakarta sekaligus founder Arief Rachman & Associate. Sedangkan mas Nur adalah Co-founder Kakatu, aplikasi Android yang membantu para orangtua untuk mengontrol anak-anaknya dalam mengakses games melalui gadget. mas Nur juga seorang DigitalPreneur dengan sederet prestasi nasional dan internasional. Selain dikenalkan dengan Kakatu, mas Nur juga bercerita tentang dirinya yang mantan pecandu games, pernah putus sekolah sampai akhirnya bangkit dan berprestasi. Pokmen keren bangetlah ... Jangan lewatkan ceritanya ya di blog ini, tunggu postingan selanjutnya!

Pejalan apa adanya, anti hoax, suka makanan tradisional, suka bacaan yang ringan dan sesekali menulis.


EmoticonEmoticon