Kamis, 13 Agustus 2015

Senyum Sang Bidadari

Bidadari dunia adalah para wanita shalihah yang memberikan ketaatannya hanya untuk Allah, Rasul dan suaminya. Mereka shalat, puasa dan beribadah kepada Allah. Mereka berperilaku sopan, menundukkan pandangannya, dan lemah lembut. Mereka ridha dengan pemberian suaminya dan tidak melupakan kebaikannya. Mereka pandai mennyenangkan hati suaminya dan mampu memberikan ketenangan. Sungguh beruntung wanita yang selalu bersungguh-sungguh berusaha menjadi wanita shalihah. Karena sesungguhnya merekalah kelak yang akan menjadi ratunya para bidadari di syurga.

Maha Suci Allah, Rasullullah telah mengabarkan kepada kita bahwa wanita shalihah lebih utama dibanding bidadari syurga(1). Beliau ingin melecutkan semangat kita sebagai orangtua yang memiliki anak-anak perempuan untuk mendidiknya menjadi wanita-wanita shalihah, agar kelak setelah dewasa bisa menjadi bidadari dunia bagi suaminya, sebelum menjadi pendamping utamanya di syurga kelak.

Tentu tidak mudah menjadi bidadari-bidadari dunia. Ada banyak perjuangan yang tak kenal henti dan beragam pergulatan batin yang menguras air mata. Nah kisah-kisah para bidadari dunia, bisa di simak dalam sebuah buku yang berhasil diterbitkan oleh salah satu sahabatku. Buku berjudul Senyum Sang Bidadari, merupakan kumpulan cerpen religi yang romantis yang diterbitkan secara indie.

http://www.id-elra.com/2015/08/senyum-sang-bidadari-giveaway-101115.html

#SenyumSangBidadari

Kumpulan Cerpen Religi Romantis
Judul: Senyum Sang Bidadari
Penulis: Nurie Amaya, Anggarani Ahliah Citra, Maya Madu, dkk.
Dimensi: 13x19cm;vi+111 halaman
Terbitan: LovRinz Publishing: Juni 2015
ISBN: 978-602-0849-10-2
Penyunting: Nurie Amaya, Anggarani Ahliah Citra
Penata letak: Anggarani Ahliah Citra
Harga buku: Rp.39.000,-

Buku ini sepertinya menarik karena dari salah satu penulisnya yang aku kenal di dumay, memiliki sisi religius yang kuat. Tapi seberapa menarik, aku belum mengetahuinya, mungkin nanti kalo penulisnya berkenan mengirimkannya padaku buat ditulis resensinya hahaa. Semoga saja buku ini berjodoh menjadi salah satu koleksi bukuku yang aku siapkan untuk Fa dan Qi kelak. Aamiin...

Bagi yang ingin memilikinya, silakan menghubungi penulisnya melalui link dengan cara klik cover bukunya. Keuntungan dari penjualan buku, sebagian akan disumbangkan untuk kegiatan amal sebesar jumlah yang telah disepakati oleh para penulis.

(1) Dari Ummu Salamah radhiyallahu ‘anha, ia berkata, “Saya bertanya, “Wahai Rasulullah, manakah yang lebih utama, wanita dunia ataukah bidadari yang bermata jeli?”
Beliau shallallahu’‘alaihi wa sallam menjawab, “Wanita-wanita dunia lebih utama daripada bidadari-bidadari yang bermata jeli, seperti kelebihan apa yang tampak daripada apa yang tidak tampak.”
Saya bertanya, “Karena apa wanita dunia lebih utama daripada mereka?”
Beliau menjawab, “Karena shalat mereka, puasa dan ibadah mereka kepada Allah. Allah meletakkan cahaya di wajah mereka, tubuh mereka adalah kain sutra, kulitnya putih bersih, pakaiannya berwarna hijau, perhiasannya kekuning-kuningan, sanggulnya mutiara dan sisirnya terbuat dari emas. Mereka berkata, ‘Kami hidup abadi dan tidak mati, kami lemah lembut dan tidak jahat sama sekali, kami selalu mendampingi dan tidak beranjak sama sekali, kami ridha dan tidak pernah bersungut-sungut sama sekali. Berbahagialah orang yang memiliki kami dan kami memilikinya.’.” (HR. Ath Thabrani)

Pejalan apa adanya, anti hoax, suka makanan tradisional, suka bacaan yang ringan dan sesekali menulis.

2 komentar

Wah, isinya penuh pencerahan.

Makasih yah.

Semoga beruntung.

Aamiin...makasih balik ukh...


EmoticonEmoticon